Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Senin, 01 Jul 2024, 13:06:54 WIB, 964 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Depok -- Tim Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar), melakukan kunjungan ke Kantor Badan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024. Hadir dalam rombongan diantaranya, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sulbar Muhammad Iksan Mustari didampingi Analis Penataan Daerah Biro Pemkesra Setda Sulbar Ulfian serta Kepala Dinas Sosial Prov. Sulbar Abdul Wahab Hasan Sulur.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk membahas permintaan hibah sarana dan prasarana dari Pemprov DKI Jakarta ke Pemprov Sulbar. Permintaan tersebut meliputi lima unit armada pemadam kebakaran, lima unit truk pengangkut sampah, dua unit truk penyiram taman, dan dua unit truk dalmas (pengendalian masyarakat).

Dalam pertemuan tersebut, Plh. Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Muhammad Iksan Mustari menyampaikan, permintaan hibah itu sangat penting bagi Sulbar mengingat keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini. 

Iksan berharap, dukungan dari Pemprov DKI Jakarta dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Sulbar, terutama dalam menghadapi situasi darurat dan pengelolaan lingkungan. 

“Dengan adanya armada pemadam kebakaran yang memadai, diharapkan respons terhadap kebakaran di Sulbar dapat lebih cepat dan efektif,” ucap Iksan.

Selain itu, lima unit truk pengangkut sampah yang diminta diharapkan dapat membantu meningkatkan kebersihan dan pengelolaan sampah di wilayah Sulbar. Truk penyiram taman dan truk dalmas juga dianggap penting untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, serta dalam penanganan situasi pengendalian masyarakat. 

“Semua permintaan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Sulbar dalam jangka panjang,” ujarnya.

Setelah melakukan koordinasi di kantor Badan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Iksan Mustari dan rombongan melanjutkan agenda dengan menghadiri rapat koordinasi (rakor) Pemprov Sulbar. Rakor ini diselenggarakan di kediaman pribadi Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, di Jalan Raden Sanim, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. 

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas berbagai isu strategis yang dihadapi oleh Pemprov Sulbar, termasuk upaya peningkatan pelayanan publik dan pembangunan daerah.

Dalam rakor tersebut, Pj. Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, menekankan pentingnya kolaborasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah. 

Analis Penataan Daerah Biro Pemkesra Setda Sulbar, Ulfian, juga menekankan sinergi antarinstansi dan dukungan dari berbagai pihak sangat krusial dalam mencapai tujuan pembangunan. Ia berharap melalui rakor ini, berbagai program dan kebijakan yang telah direncanakan dapat diimplementasikan dengan lebih efektif dan efisien.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 294 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar