Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Rabu, 17 Apr 2024, 09:07:48 WIB, 106 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju - Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) mengikuti Apel Pagi dan Do’a Bersama Lingkup Pemprov Sulbar melalui platform Zoom Meeting, Selasa 16 April 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Penjabat (PJ) Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris. Apel Pagi dan Do’a Bersama kali ini menyoroti dua agenda utama, yaitu menyambut kembali para pegawai setelah libur Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M dan program peningkatan kebersihan toilet di lingkungan kerja.

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh membuka kegiatan ini dengan menekankan pentingnya kesigapan untuk memulai hari pertama kerja dengan semangat dan produktivitas yang tinggi. Ia menyampaikan arahan kepada para peserta untuk memastikan bahwa semua unit kerja telah melakukan persiapan yang matang, termasuk peninjauan kembali agenda kerja, tugas, dan target yang akan dicapai.

Sementara, untuk program kebersihan toilet yang juga menjadi sorotan  dalam kegiatan itu, Prof. Zudan menyoroti pentingnya lingkungan kerja yang bersih dan sehat sebagai salah satu faktor penentu produktivitas dan kesejahteraan pegawai. Dia menggarisbawahi perlunya peningkatan standar kebersihan toilet di semua instansi, dengan memperhatikan sanitasi yang baik serta penyediaan fasilitas yang memadai.

"Kebersihan dan kesehatan lingkungan kerja merupakan aspek yang tak terpisahkan dari produktivitas dan kesejahteraan para pegawai. Saya sangat mengapresiasi dedikasi dan perhatian yang diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja Sulbar dalam menjaga standar kebersihan yang tinggi di toilet dinas mereka. Hal ini menjadi contoh yang patut ditiru oleh instansi lainnya di wilayah kita,” kata Prof. Zudan. 

Apel Pagi dan Do’a Bersama di akhiri dengan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan kerja yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh pegawai di Lingkup Pemprov Sulbar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kesejahteraan seluruh komponen pegawai serta memberikan dampak positif bagi pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto menekankan kehadiran ASN yang tepat waktu dan menjaga kebersihan toilet merupakan kewajiban yang tidak dapat ditawar-tawar. 

”Kedua hal ini mencerminkan disiplin dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara. Saya mengharapkan semua ASN untuk memprioritaskan hal ini demi terciptanya lingkungan kerja yang profesional dan bersih," pungkas Arianto.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 294 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar