Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 20 Feb 2024, 05:16:46 WIB, 2401 View Administrator, Kategori : Berita Umum

MAMUJU -- Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) menggelar Rapat Internal, Selasa 13 Februari 2024.

Rapat dipimpin langsung Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto dan dihadiri seluruh ASN Biro Pemkesra. Pertemuan itu dilaksanakan di Ruang Rapat Biro Pemkesra Setda Sulbar.

Rapat dilaksanakan untuk membahas pembagian Tim Kerja dan juga tentang anggaran pada Biro Pemkesra Setda Sulbar.

Dalam pertemuan itu, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto mengingatkan jajarannya terkait arahan Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang selalu menekankan pentingnya PDCA dalam sebuah organisasi yaitu Plan (merencanakan), Do (melakukan), Check (memeriksa kembali), dan Action (melaksanakan).

"Kita sudah melakukan perencanaan, sekarang kita menganalisis apa yang telah kita rencanakan. Tentunya kita melakukan sesuai teori manajemen, mencari atau membagi pegawai, sudah diorganisasikan berdasarkan kemampuan dan kekuatan dari sumber daya manusia, berdasarkan struktur dan jabatannya, dan melakukan analisis terhadap perencanaan yang dilaksanakan secara rinci," ujar Arianto.

Arianto menjelaskan, setelah proses check dan dianalisis ada beberapa hal yang perlu diorganisir kembali di dalam pembagian tugas personil sehingga dapat melakukan perubahan beberapa Surat Keputusan (SK) yang menetapkan personil Tim Kerja.

"Hal ini dilakukan agar Tim Kerja dapat lebih efektif dalam mengeksekusi kegiatan apa yang telah direncanakan," ujarnya.

Terkait anggaran pada Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto mengatakan, dalam hal anggaran, sebelum merencanakan kegiatan yaitu kapan waktunya dan dimana kegiatan tersebut dilaksanakan, pentingnya melihat anggaran kas terlebih dahulu.

"Nantinya anggaran kas dibagikan kesemua PPTK karena mereka yang akan menentukan kapan anggaran akan dilaksanakan dan upayakan apa yang ada dianggaran kas nantinya bisa habis sesuai anggaran yang disiapkan perbulannya. PDCA harus jalan, rencanakan, lakukan, cek kembali, dan laksanakan," tegasnya. (rls)



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 294 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar