Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 05 Des 2023, 10:33:25 WIB, 4796 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Makassar – Kerja sama daerah dipandang dapat mendorong percepatan terwujudnya visi misi kepala daerah karena pendekatan ini menitik beratkan pada aspek sinergi, efisien dan efektifitas kegiatan pembangunan pemanfaatan kerja sama daerah sebgai salah satu strategi pembangunan daerah sangat tepat untuk menghadapi dinamika dan tantangan yang kompleks utamanya isu global yang saat ini melanda sebhagian besar negara-negara di dunia, tren pengimplementasian tightening monetary policy melalui kenaikan tingkat suku bunga oleh mayoritas bank sentral di berbagai negara secara langsung akan berdampak pada penahanan laju inflasi.

 

Dengan begitu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja Sama Daerah Provinsi Sulawesi Barat pada Jumat, 24 November 2023 di Hotel Remcy, Jl. Boulevard Blok F No. 9 Makassar.

 

Rapat ini dibuka oleh Sekprov Sulbar Bpk. Muhammad Idris selaku Sekretaris Daerah, serta beberapa kepala OPD Pemprov Sulbar, Perwakilan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim), juga hadir Pemprov Gorontalo secara virtual.  Salah satu agenda rapat yakni penyusunan draft kesepakatan bersama.

 

Dari rapat Tersebut diharapkan terwujudnya kerja sama daerah antar Pemprov Sulbar dengan Pemprov Sulsel, Kaltim dan Gorontalo dalam pembangunan dan pengembangan potensi daerah.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, rapat itu merupakan wahana dan sarana untuk lebih memantapkan hubungan keterikatan antar daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyelaraskan pembangunan daerah, mensinergikan potensi antar daerah, serta meningkatkan pengetahuan teknologi dan kapasitas fiskal.

 

"Melalui rapat hari ini dapat menginventarisir segala persoalan pembangunan dan merumuskan kebijakan yang menjadi jawaban terhadap masalah yang dihadapi dan dapat segera diwujudkan melalui kerja sama daerah, yang diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antar daerah, penyediaan pelayanan umum, dan peningkatan investasi dan ekonomi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Idris.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 295 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar