Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 16 Mei 2024, 13:59:52 WIB, 141 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Pasangkayu -- Masjid Al Ikhlas di Kabupaten Pasangkayu menjadi saksi berlangsungnya Lomba Hifdzil Qur'an 30 Juz yang merupakan bagian dari Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). 

Acara ini dihadiri oleh pejabat resmi bersama peserta lomba dari enam kabupaten yakni Majene, Mamuju, Polewali Mandar, Mamuju Tengah, Mamasa dan Pasangkayu sendiri.

Perlombaan berlangsung, Selasa, 14 Mei 2024, dimulai pada pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 12.00 WITA. Salah satu momen paling mengesankan dari acara ini adalah penampilan peserta dengan nomor HQ 406, seorang hafiz tunanetra. Penampilannya mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penonton yang terkesan dengan kemampuan luar biasa yang ditampilkannya meskipun memiliki keterbatasan fisik. Kompetisi ditutup dengan penampilan peserta terakhir dengan nomor HQ 408 sebelum akhirnya MC, Muh. Syarif menutup acara.

Dalam pelaksanaan lomba ini, terdapat beberapa Dewan Hakim yang bertugas di berbagai bidang. Untuk Bidang Tahfidz, Dewan Hakim yang bertugas adalah KM Kamiluddin dan Amrullah Akil, Bidang Fashah diisi oleh Samsu Marlin dan Muh. Amiruddin. Sedangkan, untuk Bidang Tajwid, tugas ini diemban oleh Muh. Yusuf Paturusi, dan Djamaluddin Pande, Koordinator laporan terdiri dari Darwis, Muhrim, Fahruddin dan Rusli. Panitera yang bertugas adalah Masriadi, Alda Linda, Resmiatu, dan Nadila Djawahir.

Acara ini bukan hanya menunjukkan kecakapan para peserta dalam menghafal Al-Qur'an, tetapi juga menegaskan pentingnya semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan. Kehadiran peserta tunanetra dan dukungan dari penonton memberikan contoh nyata bagaimana acara ini mampu menginspirasi banyak pihak. Lomba Hifdzil Qur'an 30 Juz ini berhasil diselenggarakan dengan baik, membawa pesan kebersamaan dan semangat juang yang tinggi dalam melestarikan tradisi menghafal Al-Qur'an. 

Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto, menyatakan, acara itu adalah bukti nyata bahwa keterbatasan fisik tidak menghalangi seseorang untuk mencapai prestasi luar biasa. 

“Kami bangga dengan semangat juang para peserta dan berharap kegiatan ini dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi muda," kata Arianto.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 206 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 293 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar