Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 20 Jun 2024, 04:30:24 WIB, 154 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Makassar - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Selasa, 11 Juni 2024. Acara ini berlangsung di Kantor Walikota Makassar dan dipimpin langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan. Kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dari Pj. Gubernur Sulawesi Barat merupakan hasil pertemuan dengan Walikota Makassar.

Pertemuan ini diikuti oleh Analis Kebijakan Ahli Muda, Muh. Dhany Sadry, yang mewakili Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto. Sementara dari Pemkab Mamuju dihadiri Kabag Kerja Sama Ridwan, Kabag. Pemerintahan Hairunasrillah, Kabid. Ekonomi Bappeda Tri Ubaya Sakti dan Kabag. Hukum Ida. 

Audiensi tersebut membahas berbagai rancangan kerja sama yang meliputi pembangunan daerah, penataan wilayah perkotaan, penataan kawasan industri, peningkatan pelayanan publik, pengembangan sistem informasi dan digitalisasi, pengembangan sumber daya manusia, serta tata kelola pemerintahan dan mitigasi bencana. Setiap aspek ini dianggap penting untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kedua wilayah. Kerja sama ini diharapkan dapat membawa manfaat signifikan bagi kedua belah pihak.

Dalam pertemuan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan menyatakan apresiasinya terhadap inisiatif itu untuk memperkuat kembali kerja sama antara daerah. Ia menekankan pentingnya sinergi antar wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan.

Irwan Bangsawan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju atas inisiatif itu. Dia berharap bahwa Memorandum of Understanding (MoU) yang dihasilkan dari audiensi tersebut dapat segera ditingkatkan menjadi perjanjian kerja sama yang lebih konkret dan operasional. 

“Hal ini diharapkan dapat mempererat hubungan antardaerah dan mempercepat realisasi program-program yang telah direncanakan,” kata Irwan Bangsawan.

Pada akhir acara, Analis Kebijakan Ahli Muda Biro Pemkesra Setda Sulbar, Muh. Dhany Sadry, menyampaikan, audiensi itu merupakan langkah awal yang sangat positif. Ia berharap agar kerja sama yang terjalin dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang nyata bagi masyarakat. 

Dhany Sadry, juga menggarisbawahi pentingnya komitmen dari kedua belah pihak untuk terus bekerja sama dalam berbagai bidang yang telah disepakati.

Secara keseluruhan, audiensi ini mencerminkan komitmen kuat dari pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang lebih inklusif dan berkelanjutan. Langkah-langkah yang diambil dalam audiensi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun sinergi yang positif dan produktif.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 206 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 293 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar