Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 16 Mei 2024, 12:32:54 WIB, 129 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju -- Untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Barat (Sulbar), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar telah menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum  of Understanding (MoU) bersama dengan berbagai Perguruan Tinggi se-Sulbar. Ini merupakan sebuah kesepakatan yang disambut baik oleh para pihak terkait. 

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama seluruh Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Sulbar. Ini berlangsung di hadapan para pihak terkait di fasilitasi oleh Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Sulbar, bertempat di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 8 Mei 2024 malam. 
    
Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada kesempatan itu menyampaikan, urgensi kolaborasi yang erat antara Pemprov Sulbar dan Perguruan Tinggi se-Sulbar untuk memastikan kesatuan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam konteks ini, Prof. Zudan menekankan pentingnya kerja sama yang kuat antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah, agar penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan efisien. 

Melalui kesempatan itu, Prof. Zudan  juga menekankan perlunya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam struktur pemerintahan, yang dapat diwujudkan melalui sinergi dengan perguruan tinggi.

Pemprov Sulbar juga berharap terciptanya sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan pemerintah provinsi dalam melakukan riset dan penelitian, khususnya terkait pengembangan sumber daya di daerah Sulbar. Dalam hal ini, pemerintah berencana untuk melakukan penelitian terhadap kebijakan yang telah dibuat oleh kabupaten-kabupaten dalam rentang waktu 5-10 tahun terakhir. 

Diharapkan, penandatanganan kesepakatan itu akan menjadi tonggak penting dalam pengelolaan sumber daya di daerah tersebut dan membawa dampak positif bagi masyarakat Sulbar.

Sementara di tempat yang berbeda, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto menekankan bahwa penandatanganan MoU antara Pemprov Sulbar dengan Perguruan Tinggi se-Sulbar merupakan langkah strategis untuk memperkuat kemitraan antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah. 

Ia menyatakan, kerja sama itu akan membawa dampak positif yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, riset, dan pelayanan publik di Sulbar, serta mempercepat pembangunan dan kemajuan di Sulbar.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 295 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar