Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Jumat, 05 Apr 2024, 08:21:34 WIB, 112 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menggelar sebuah kegiatan bertajuk "Safari Ramadhan" di Masjid Babul Jannah Pasar Baru, Karema, Mamuju, Sulbar, Rabu 3 April 2024 malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat setempat serta meningkatkan kesejahteraan umat di bulan suci Ramadhan.

Dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan dan pembangunan infrastruktur keagamaan, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto mewakili Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyerahkan bantuan hibah keagamaan sebesar Rp. 1 Miliar. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki dan memperluas fasilitas keagamaan, seperti pembangunan masjid, pesantren, dan sarana ibadah lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto mengatakan, itu dilakukan sebagai wujud nyata kebersamaan serta kekompakan seluruh lapisan masyarakat Sulbar.

"Ini sebagai bentuk mempererat silaturrahim,  kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan bulan yang penuh berkah ini. Mewakili Penjabat Gubernur Sulbar, Prof. Zudan dan jajaran Pemprov Sulbar, saya  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemkab Mamuju, Forkopimda, Kepala OPD Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju serta seluruh masyarakat Mamuju,  atas kehadiran dan kebersamaan pada malam ini,  ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kekeluargaan dan gotong royong masih sangat kental di tengah-tengah kita, menguatkan pondasi kemajuan dan harmoni khususnya di Kabupaten Mamuju dan secara umum di Sulbar," ujarnya.

Arianto juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan Pemkab Mamuju atas sinergitas yang sudah terjalin sangat baik khususnya dalam pelaksanaan penanganan masalah 4+1 terkait dengan intervensi stunting, perkawinan anak usia dini, kemiskinan ekstrem, anak putus sekolah dan Inflasi.

"Mari kita bersama-sama menjadikan Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah kita, mempererat tali persaudaraan, dan berbuat kebaikan kepada sesama," tutup Arianto.

Kegiatan Safari Ramadhan dan penyerahan bantuan hibah keagamaan ini menjadi momentum penting dalam memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan serta memajukan kesejahteraan umat.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 294 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar