Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 16 Mei 2024, 13:28:01 WIB, 1414 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Pasangkayu — Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-X Tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang diselenggarakan di Kabupaten Pasangkayu resmi dibuka oleh Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada Sabtu 11 Mei 2024 malam.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan harapannya yang besar kepada semua peserta agar dapat mencapai prestasi maksimal dan bersaing dengan baik di tingkat nasional. 

Prof. Zudan menegaskan bahwa tidak semua peserta akan menjadi juara. Meski demikian, Ia menekankan pentingnya semangat dan keikhlasan dalam mengikuti MTQ. Dia pun berpesan kepada semua peserta untuk menampilkan karya terbaik mereka dengan penuh keikhlasan, meskipun tidak meraih kemenangan.

“Kompetisi seharusnya didasarkan pada niat yang tulus, bukan semata untuk menjadi juara, dan bahwa hakikat mencintai Alquran terletak pada keikhlasan dalam menunjukkan teknik terbaik,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Prof. Zudan membagikan kisah inspiratif tentang dua individu yang sembuh dari kebutaan dan lumpuh, yang setelah sembuh, tidak lagi memerlukan alat bantu seperti tongkat dan kursi roda. 

“Ini menggambarkan nilai keikhlasan, bahwa meskipun alat bantu tersebut bermanfaat, namun tidak lagi diperlukan setelah kesembuhan,” ucap Prof. Zudan.

Dia juga mengajak semua peserta untuk mencintai Alquran, mengutip ayat 7 dari Surah Ibrahim, sambil menjelaskan kekayaan Indonesia, termasuk Sulbar, terutama dalam kerukunan antar umat beragama.

Sementara itu, Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar Arianto menekankan beberapa hal, diantaranya adalah upaya untuk memperkuat semangat kebersamaan dalam mengamalkan ajaran Alquran serta memperhatikan aspek praktik Alquran dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Acara Pembukaan MTQ ke-X Tingkat Provinsi Sulbar di Kabupaten Pasangkayu dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, dan harapannya adalah agar MTQ ini dapat menjadi sarana efektif untuk meningkatkan pemahaman dan praktik Alquran di masyarakat serta menemukan bakat-bakat qari' dan qori'ah yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 206 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 293 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar