Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Selasa, 20 Agu 2024, 01:21:28 WIB, 279 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju -- Bahtiar Baharuddin telah mencapai tonggak penting 100 hari kerjanya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) pada 17 Agustus 2024. Dalam tiga bulan terakhir, Bahtiar telah aktif mengunjungi berbagai wilayah di Sulbar, termasuk enam kabupaten yang Ia kunjungi sebanyak dua kali dalam waktu satu bulan. 

Tak hanya itu, Ia juga menunjukkan komitmennya dengan memasuki sudut-sudut kampung, bahkan memilih untuk menginap di rumah warga setempat untuk memahami secara langsung kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Salah satu langkah signifikan yang diambil oleh Pj. Bahtiar adalah melahirkan sebuah brand baru untuk Sulbar, yaitu "Penyangga Utama Ibu Kota Nusantara (IKN)." Brand ini mencerminkan visi Sulbar sebagai pendukung utama IKN dalam berbagai aspek, termasuk ekonomi, sosial, dan kemandirian, yang semuanya diarahkan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Sulbar.

Pj. Bahtiar juga menekankan pentingnya menempatkan perairan Sulbar sebagai "halaman depan" dalam pembangunan daerah, sebagai bagian dari upaya menatap masa depan Sulbar yang lebih cerah. Harapan untuk masa depan Sulbar yang lebih baik sangat besar, dan dengan "Penyangga Utama IKN," Sulbar diharapkan bisa memainkan peran kunci dalam mendukung pembangunan nasional.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Sulbar, Arianto turut memberikan pernyataan mengenai visi dan kerja Pj. Bahtiar. 

Arianto menyatakan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh Pj. Bahtiar dalam waktu singkat ini menunjukkan kepedulian dan komitmennya untuk membangun Sulbar dari akar rumput, dan masyarakat Sulbar memiliki harapan besar terhadap arah kebijakan yang sedang dijalankan. 

"Upaya ini tidak hanya memperkuat posisi Sulbar dalam konteks nasional, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup warga lokal secara langsung," kata Arianto, Senin 19 Agustus 2024.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 206 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 293 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar