Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 16 Mei 2024, 12:22:54 WIB, 1769 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju -- Badan Informasi Geofasial (BIG) melalui Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar) menyelenggarakan Rapat  Asistensi Penyelenggaraan Nama Rupabumi, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bapperida Sulbar pada Senin, 6 Mei 2024. 

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto. Adapun peserta rapat berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemprov Sulbar, seperti Dinas Sosial, Dinas Kehutanan, Dinas Perkim, BPKPD, Dinas Perhubungan, DLH, Dinas Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas TPHP, Dinas Kesehatan dan  Biro Pemkesra. Hadir juga unsur dari Pemkab Mamuju dan Pemkab Pasangkayu.

Rapat ini bertujuan untuk mempercepat penyediaan Peta Dasar Skala Besar Wilayah Sulawesi Tahun 2024 melalui Penamaan Rupabumi yang lebih efektif. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dengan fokus utama pada penginputan data melalui aplikasi SINAR (Sistem Informasi Nama Rupabumi).

Kepala Biro Pemkesra Setda Sulbar, Arianto, pada kesempatan itu menyampaikan materi awal tentang pentingnya penamaan Rupabumi. Dalam pernyataannya, Ia menggarisbawahi pentingnya kerja sama dari semua peserta rapat dalam hal pengumpulan informasi yang dibutuhkan. 

“Hal ini dikarenakan data yang digunakan berasal dari berbagai OPD yang memiliki wewenang terkait objek-objek bernama dan asset,” kata Arianto. 

Olehnya, Arianto meminta semua pihak dapat bekerjasama secara efektif guna memastikan keberhasilan dalam pengumpulan dan pengelolaan data, sehingga tujuan rapat dapat tercapai dengan baik.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 294 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar