Kamis, 19 September 2024, WIB
Breaking News

Kamis, 30 Mei 2024, 00:13:01 WIB, 67 View Administrator, Kategori : Berita Umum

Mamuju - Mewakili Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Setda Sulbar), Kepala Bagian Pemerintahan Muhammad Iksan Mustari, menghadiri acara Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sulbar di Ballroom Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Rabu, 22 Mei 2024.

KDEKS Sulbar dikukuhkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin. Sebagai Ketua KDEKS Sulbar Pj. Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin.

Kepala Bagian Pemerintahan Biro Pemkesra Setda Sulbar, Muhammad Iksan Mustari, menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai stakeholder untuk mendukung keberhasilan KDEKS. 

Menurutnya, kolaborasi yang erat antara berbagai pihak akan memastikan bahwa program-program yang dicanangkan dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk bekerjasama dengan semua pihak terkait demi tercapainya tujuan ekonomi syariah yang berkelanjutan di Sulbar," kata Iksan, saat ditemui usai menghadiri kegiatan itu.

Sebelumnya, dalam acara Pengukuhan KDEKS Sulbar, Wapres RI Ma'ruf Amin, menekankan pentingnya KDEKS dalam membangun ekosistem syariah di Indonesia, karena KDEKS berperan sebagai motor penggerak ekonomi syariah di daerah, sehingga dapat berkembang maksimal.

"Dalam lima tahun terakhir, ekonomi syariah tumbuh dengan baik dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi," kata Ma'ruf Amin.

Wapres RI meminta Pengurus KDEKS Sulbar yang baru dikukuhkan untuk menyusun program yang terarah dan terukur serta memastikan bahwa program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat.



Iksan Mustari : Program \"Sulbar Sepekan Menanam Mangrove \" Bentuk Nyata Komitmen Pemprov Sulbar Le
Senin, 09 Sep 2024, 10:36:00 WIB, Dibaca : 207 Kali
Pemprov Siap Dukung Penuh Proses Pilkada Serentak Demi Tercapainya Pilkada yang Aman dan Damai di Su
Senin, 09 Sep 2024, 10:32:14 WIB, Dibaca : 293 Kali
MENJAGA AKUNTABILITAS MELALUI APLIKASI BEASISWA PEMPROV SULBAR
Sabtu, 31 Agu 2024, 09:21:34 WIB, Dibaca : 9398 Kali

Tuliskan Komentar